PKK DESA WONOSARI GELAR SOSIALISASI DASAWISMA UNTUK IBU RT/RW SE-DESA WONOSARI

WONOSARI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga menggelar Sosialisasi Dasawisma untuk Ibu RT/RW se-Desa Wonosari pada Senin (20/1/2020) di aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Wakil Ketua, Entarti, Perwakilan dari PKK Kecamatan Bengkalis, Ariyanni, dan para ibu RT/RW se-Desa Wonosari.

Dasawisma merupakan kelompok ibu berasal dari 10-20 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program.

Dalam kegiatan ini, Ariyanni selaku narasumber menyampaikan betapa pentingnya peran ibu RT/RW dalam melakukan pendataan dasawisma.

“Peranan ibu RT/RW sangat penting dalam dasawisma ini karena setiap pendataan yang dilakukan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan program-program kegiatan PKK baik di tingkat desa, yang nantinya akan berpengaruh pula pada kegiatan PKK di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” jelas Ariyanni.

Lebih lanjut, melalui sosialisasi ini Ariyanni menghimbau agar seluruh ibu RT/RW untuk dapat melakukan pendataan yang akurat sesuai dengan format yang diberikan agar program-program PKK dapat berjalan tepat sasaran.

Hal serupa juga disampaikan Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza.”

Dasawisma merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 program PKK. Marilah kita bekerja bersama-sama untuk membangun Desa Wonosari menjadi lebih maju dan bermutu,”ajaknya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*