MESKI DIGUYUR HUJAN, PELANTIKAN KADES SUSWANTO BERLANGSUNG KHIDMAT

WONOSARI – Kepala Desa Wonosari, Suswanto kembali menjadi pemimpin di Desa Wonosari usai diambil sumpah dan dilantik Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada Selasa (17/12/2019) di halaman Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas.

Meskipun prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan diguyur hujan deras, namun pelantikan Suswanto yang resmi menjabat sebagai Kepala Desa Wonosari selama dua periode ini tetap berlangsung khidmat dan lancar.

Suswanto resmi menjabat Kades periode 2019-2025, termaktub dalam Surat Keputusan Bupati Bengkalis Nomor: 474/KPTS/XII/2019.

Dalam pidatonya, kepada Kades Suswanto yang baru dilantik Bupati Amril menekankan bahwa peran Kepala Desa sangat penting karena merupakan garda terdepan dalam menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mempercepat pembangunan desa.

“Kepala Desa harus bertindak sebagai fasilitator, inovator sekaligus motivator dalam mengarahkan warganya untuk bergerak ke satu arah dalam mencapai tujuan pembangunan desanya,” pesan Bupati Amril.

Lebih lanjut, Bupati Amril berharap kepada Kades Suswanto untuk mengedapankan konsep profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik.

Selain Bupati Amril Mukminin, pelantikan ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H Arianto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto dan Ketua Pengadilan Agama, Khoiriyah Roihan.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Dewanto, Danramil 01 Bengkalis, Mayor ARM B. Tambunan, Danposal Bengkalis diwakili Suparjo, Ketua Umum MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainudin Yusuf, dan Ketua Umum DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said.

Lalu, Staf Khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa dan Suparjo, serta Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar.

Sementara dari Pemkab Bengkalis, kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya.

Turut hadir Camat Bengkalis, Ade Suwirman, Sekcam, Rafli Kurniawan, Ketua BPD Desa Wonosari, H. Maryanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, beserta masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*