KADES SUSWANTO : MARI KITA UNGGULKAN PERTANIAN DAN PETERNAKAN DESA WONOSARI

WONOSARI – Kades Suswanto berharap pertanian dan peternakan Desa Wonosari dapat unggul dan berkembang menjadi salah satu potensi desa yang dapat menguatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini diutarakan ketika beliau memberikan kata sambutan pada kegiatan Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna untuk Pertanian dan Peternakan pada Jum’at (6/12/2019) di Kantor Desa Wonosari.

Drh. Herman, S selaku narasumber dalam kegiatan ini mengatakan bahwa Desa Wonosari masih menduduki peringkat pertama untuk kategori kebersamaan kelompok dalam mengelola hewan ternak. Sedangkan untuk kategori populasi terbanyak, Desa Wonosari menduduki peringkat pertama untuk populasi ternak kambing dan di peringkat kedua untuk populasi ternak sapi.

Di sisi lain, Abdul Gafur yang juga merupakan narasumber mengungkapkan bahwa tanaman nanas di Desa Wonosari memiliki kualitas terbaik dan harus terus dibudidayakan.

“Desa kita memiliki banyak potensi yang harus digali dan dikembangkan dan kami sangat ingin Desa Wonosari bisa seperti dulu, jaya dalam pertanian dan peternakan,” tutur Suswanto.

Lebih lanjut, Suswanto berharap agar masyarakat pemilik pertanian dan peternakan dapat melakukan kerjasama dengan BumDesa Unggul Sari untuk membangun sinergitas yang baik dalam mengembangkan potensi pertanian dan peternakan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*