PEMEKARAN RT, DUSUN TIMUR SARI GELAR PIL-RT SERENTAK

WONOSARI – Dusun Timur Sari menggelar Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) serentak pada Minggu (24/11/2019) di tiga lokasi di wilayah Dusun Timur Sari.

Lokasi pertama berada di halaman Kantor LPTQ Desa Wonosari dan digunakan untuk melakukan pemilihan Ketua RT. 03 RW. 02. Sedangkan lokasi kedua berada di ruang kelas TPQ Nurul Ilmi yang digunakan untuk pemilihan Ketua RT. 01 RW. 03. Lokasi terakhir berada di Posyandu Kelapa Gading yang digunakan untuk pemilihan Ketua RT. 03 RW. 04.

Dijelaskan H. Zakaria Yahya, Ketua RW. 01, pemekaran RT ini merupakan tindak lanjut dari adanya pemekaran Desa Wonosari.

“Pada awalnya Dusun Timur Sari terdiri dari 1 Dusun, 1 RW, dan 5 RT. Setelah adanya pemekaran menjadi 2 Dusun, 4 RW, dan 12 RT,” jelasnya.

Lebih lanjut, H. Zakaria Yahya berharap dengan adanya pemekaran RT ini dapat mempermudah Ketua RT dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Proses pemilihan Ketua RT serentak ini berjalan lancar dan demokratis melalui pemilihan yang dilakukan langsung oleh masyarakat.

Dalam proses pemilihan serentak ini diperoleh hasil, untuk wilayah RT. 03 RW. 02 suara diungguli oleh Herman sebanyak 52 suara, sedangkan lawannya Syafrizal memperoleh 31 suara, dan suara tidak sah sebanyak 1 suara. Sedangkan untuk wilayah Ketua RT. 01 RW. 03 suara diungguli oleh H. Zainal Abidin sebanyak 64 suara, sedangkan Mugiono memperoleh 37 suara. Dan untuk wilayah RT. 03 RW. 04 suara diungguli oleh Muhammad Syahri sebanyak 71 suara, sedangkan Zumisti memperoleh 17 suara, dan suata tidak sah sebanyak 4 suara.

Tampak hadir, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mantan Kepala Desa Wonosari, Ruslan, Kepala Kewilayahan Timur Sari, Mawardi, Ketua RW. 01, H. Zakaria Yahya, dan Ketua RT se-Dusun Timur Sari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan