PEMDES WONOSARI GELAR PELATIHAN DAN PENYULUHAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Pelatihan dan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan pada Rabu (20/11/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua TP-PKK, Nuriza, Wasiah, Kepala Bidang Hak dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, Hj. Yusnani, Kepala Bidang Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis, Bidan Desa, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW, dan kader kesehatan masyarakat Desa Wonosari.

Kepala Desa Wonosari dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memaksimalkan potensi pemberdayaan perempuan dalam rangka mewujudkan perkembangan desa di segala bidang.

Dalam kegiatan ini, narasumber lebih menekankan pemberdayaan perempuan pada aspek pendidikan anak di rumah.

“Kita harus menjadi suri tauladan bagi anak kita karena keteladanan sangat perlu dalam membina karakter dan kepribadian serta tingkah laku mereka,” papar Wasiah.

Dalam kesempatan ini, narasumber juga mengajak kepada para peserta pelatihan untuk segera melaporkan jika terjadi tindak kekerasan pada perempuan dan anak dalam bentuk apapun.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan