KB MUARA KASIH, VISITASI MENUJU AKREDITASI

WONOSARI – Kelompok Bermain Muara Kasih Desa Wonosari mendapatkan kunjungan dari Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Provinsi Riau guna melakukan visitasi akreditas pada Selasa (19/11/2019) di KB Muara Kasih, Jalan HR. Soebrantas RT.004 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Pengelola, Nuriza, Tim Asesor BAN-PAUD dan PNF, Dona Mailinda Eka Putri dan rekan.

Visitasi akreditasi merupakan salah satu rangkaian penilaian terhadap KB Muara Kasih sebagai tahapan untuk mendapatkan status akreditasi.

Dijelaskan Dona, “Beberapa hal yang dinilai diantaranya berkas administrasi, kelengkapan sarana dan prasarana dan yang paling penting adalah pendekatan guru terhadap anak yang dilakukan mulai dari awal anak datang ke sekolah hingga anak akan pulang ke rumah”.

Lebih lanjut, Dona menegaskan bahwa tujuan akreditasi adalah untuk meningkatkan kualitas dan mutu sekolah sehingga peran guru sangat penting dalam mendidik karakter anak.

“Guru adalah modal bagi anak karena apapun yang dilakukan guru akan dicontoh anak,” terangnya.

Kepala Desa Wonosari berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan KB Muara Kasih.

Hal serupa juga diungkapkan Nuriza. “Akreditasi ini sangat penting agar kami dapat memberikan pelayanan yang berkualitas demi kemajuan pendidikan dalam membentuk karakter anak yang islami dan sesuai dengan standar pendidikan anak usia dini”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan