WARGA MEKAR SARI GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H

WONOSARI – Warga Dusun Mekar Sari menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H pada Minggu (10/11/2019) di Masjid Munawwaratul Jayyidah, Jalan Wonosari Barat RT.002 RW.003 Dusun Mekar Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Arianto, Mantan Kepala Desa Wonosari, Ruslan, Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kades Suswanto berharap kegiatan yang sekaligus berisi pekan maulid ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk lebih mendekatkan diri kepada agama Islam dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ustadz H. Amrizal yang mengatakan bahwa selaku umat muslim kita harus meneladani sifat-sifat Rasulullah dan mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Kewilayahan Mekar Sari menjelaskan bahwa dalam peringatan maulid ini juga diadakan pekan maulid untuk tingkat SD dan SMA.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengadakan pekan maulid untuk anak-anak usia SD berupa hapalan doa pendek, surah pendek, shalat jenazah, murattal Al Qur’an, dan pildacil. Serta perlombaan fahmil quran untuk tingkat SMA,” ujarnya.

Lebih lanjut, Darman mengungkapkan perlombaan yang dimulai dari tanggal 5-8 November 2019 ini diharapkan mampu mendidik anak-anak untuk lebih mendalami agama Islam dan meneladani akhlak terpuji Rasulullah dalam kehidupannya sehari-hari.

Usai tausiyah, acara diakhiri dengan pembagian hadiah pekan maulid kepada anak-anak yang berhasil memenangkan perlombaan dengan baik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*