PANITIA PILKADES WONOSARI GELAR RAPAT PLENO REKAPITULASI PEROLEHAN SUARA PILKADES

WONOSARI – Panitia Pemilihan Kepala Desa Wonosari menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Kepala Desa Masa Jabatan 2019-2025 Desa Wonosari pada Kamis pagi (31/10/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Rapat dihadiri Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Wonosari sekaligus Pelaksana Harian Kepala Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Camat Bengkalis, M. Dodi Islami, Kapolsek Bengkalis, AKP Maitertika, Calon Kepala Desa Wonosari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wonosari beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Tata Pemerintahan, M. Dodi Islami mengatakan apapun yang menjadi keputusan panitia harus diterima dengan lapang dada karena keputusan tersebut telah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Di lain pihak, Ketua BPD Wonosari juga mengapresiasi kinerja Panitia Pilkades yang telah melakukan tahapan demi tahapan proses pelaksanaan pilkades dengan lancar.

“Alhamdulillah proses pelaksanaan pilkades ini telah berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan tertib, sukses dan kondusif,” ujarnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan hasil laporan pemungutan suara oleh Ketua KPPS se-Desa Wonosari dan
merekapitulasi hasil perolehan suara serta pembacaan berita acara pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Wonosari oleh Panitia Pilkades.

Dalam proses rekapitulasi, Cakades No. Urut 01 H. Delfa Hariyadi, Lc., M.IP memperoleh 1.101 suara, Cakades No. Urut 02 Jumali, S.Ag memperoleh 229 suara, Cakades No. Urut 03 Suswanto memperoleh 1543 suara, Cakades No. Urut 04 Dadang Ardianto, A.md alias Slamet memperoleh 246 suara, Cakades No. Urut 05 Syahril memperoleh 567 suara. Suara tidak sah berjumlah 44 suara.

Rapat dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Calon Kepala Desa dan disaksikan oleh Ketua Panitia Pilkades dan Ketua BPD. Kemudian dilakukan penyerahan secara simbolis berita acara hasil penghitungan suara, surat suara, dan alat kelengkapan administrasi pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Kepala Desa Wonosari Tahun 2019.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara panitia pilkades dan seluruh tamu undangan. Selama rapat pleno berlangsung, area Gedung Serba Guna dijaga oleh aparat kepolisian.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*