DEKLARASI KAMPANYE AKBAR PILKADES WONOSARI, BERIKUT VISI MISI CAKADES

WONOSARI – Kelima Calon Kepala Desa Wonosari memaparkan visi dan misinya dalam Deklarasi Kampanye Akbar Pilkades pada Selasa (22/10/2019) di halaman SDN 025, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Sebelum melakukan penyampaian visi misi, kelima Calon Kades diarak mengelilingi Desa Wonosari menggunakan motor becak yang telah dihias oleh masing-masing Calon Kades. Arak-arakan dimulai dari Kantor Desa Wonosari dan berakhir di SDN 025 diiringi oleh pihak kepolisian, Linmas Desa dan tim sukses masing-masing Calon Kades. Usai diarak, Calon Kades melakukan shalat ashar berjamaah terlebih dulu di Masjid Al Manar.

Dalam kampanye akbar, lima Calon Kades memaparkan visi dan misinya untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun Desa Wonosari menjadi lebih baik lagi.

Dalam visi misinya Cakades No. 01 H. Delfa Hariyadi, Lc, M.IP memaparkan visinya yaitu menjadikan Desa Wonosari desa mandiri dan unggul di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2020. Sedangkan misi yaitu meningkatkan pelayanan dan tata kelola pemerintahan desa yang profesional transaparan dan akuntabel, membangun kemitraan dengan lembaga desa dan mengoptimalkan komunikasi dengan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengoptimalkan peran pemuda dan kelompok seni budaya serta memberdayakan seluruh potensi desa, pemerataan pembangunan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia, optimalisasi peran BumDes untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, memperjuangankan pemekaran Desa Wonosari.

Selanjutnya Cakades No. 02 Jumali, S.Ag dalam visi misinya menerangkan bahwa visinya adalah supaya Desa Wonosari menjadi besar kembali. Sedangkan misinya antara lain melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wonosari yang lalu sebagaimana tercantum dalam dokumen RPJMDes Desa Wonosari, mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan Desa Wonosari, meningkatkan kesehatan kebersihan desa serta mengesahkan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah, mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintah desa yang baik, meningkatkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Desa Wonosari, meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa dan program lain untuk membuka lapangan kerja untuk masyarakat desa, meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik terhadap pendidikan kesehatan dan kebudayaan desa, meningkatkan kehidupan yang harmonis dan saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama di Desa Wonosari, menekankan kejujuran dan keadilan harus selaras dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintah maupun masyarakat Desa Wonosari.

Di lain pihak, Cakades No. 03 Suswanto dalam menyampaikan visi misinya menerangkan bahwa visinya adalah mewujudkan kembali Desa Wonosari yang lebih maju mandiri terintegritas dengan sosial budaya dan agamis. Sedangkan misinya yaitu meningkatkan pelayanan infrastruktur di berbagai bidang, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, meningkatkan potensi yang ada di desa baik di bidang budaya, alam dan sumber daya manusia, meningkatkan pemetaan infrastruktur pembangunan, memperjuangkan pemekaran Desa Wonosari.

Sementara itu, Cakades No. 04 Dadang Ardianto, A.Md dalam menyampaikan visi misinya mengatakan bahwa visinya adalah menjadikan Desa Wonosari desa yang madani dan desa percontohan bagi desa-desa yang lain yang ada di Kabupaten Bengkalis. Sedangkan misinya adalah menjadikan Desa Wonosari menjadi desa yang mempunyai ikon yaitu di bidang pertanian dan perkebunan, memajukan karang taruna, meningkatkan ladang usaha milik desa, mengoptimalkan industri rumah tangga yang ada di Desa Wonosari, menggalakkan seni budaya desa, meningkatkan pembangunan infrastruktur. Cakades No. 04 menekankan bahwa beliau akan memfokuskan pada ikon Desa Wonosari yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya industri rumah tangga dan pertanian.

Di pihak lain, Cakades No. 05 Syahril dalam menyampaikan visi misinya mengatakan bahwa visinya adalah menjadikan Desa Wonosari sebagai desa satelit yang maju. Sedangkan misinya adalah meningkatkan kinerja perangkat desa yang profesional berbasis teknologi informasi, menciptakan dan meningkatkan pendapatan asli desa sebagai sumber pendapatan dalam APBDes, menciptakan peran serta pemuda melalui kegiatan partisipasi berbasis kepemudaan, meningkatkan kerjasama dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, meningkatkan keterlibatan kelompok budaya dalam seni dalam rangka peningkatan kesenian desa.

Ketua Panitia Pilkades Desa Wonosari, Wahyu Tri Cahyadi mengatakan bahwa masa kampanye Pemilihan Kepala Desa Wonosari berlangsung 3 hari sejak 22 Oktober s/d 24 Oktober 2019.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*