PETANI SEJATI DESA WONOSARI BUTUH ULURAN TANGAN PEMERINTAH

WONOSARI – Petani sejati Desa Wonosari hingga kini masih membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk membantu petani mengangkut hasil panen karena akses jalan petani untuk menuju pertanian masih belum di aspal.

Hal ini dialami oleh salah seorang petani di Dusun Mekar Sari Desa Wonosari, Parmuji, beserta petani lainnya yang memiliki keseharian sebagai seorang petani sayuran dan palawija.

“Kondisi jalan yang panjangnya lebih kurang 600 meter saat ini masih tanah dan semak, sangat parah apabila musim hujan,” tutur Parmuji.

Ditemui di lokasi pertanian yang beralamat di Jalan Wonosari Barat Gang Antarsari II, Darman selaku Kepala Kewilayahan Mekar Sari berharap kepada pemerintah desa, kabupaten maupun provinsi untuk dapat membantu pembangunan jalan menuju lahan pertanian agar mempermudah akses transportasi dalam mengangkut hasil pertanian.

Perlu diketahui, lahan yang memiliki luas 4 hektar ini merupakan lahan pertanian yang dikelola oleh petani individu dan juga kelompok tani. Berbagai macam sayuran dan palawija yang mereka tanam diantaranya labu air, mentimun, dan salah satu produk unggulan Desa Wonosari yaitu nanas.

Hasil panen dari garapan petani ini melimpah. Dikarenakan selain memiliki lahan yang subur, petani juga mampu melakukan teknik penanaman yang baik dan efektif sehingga dapat mengembangkan hasil pertanian.

Oleh karenanya para petani berharap kepada semua pihak yang terkait untuk membantu tercapainya pembangunan jalan di lokasi ini guna membantu peningkatan di sektor ekonomi masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*