SUKSESKAN PILKADES, PANITIA PILKADES GELAR BIMTEK ANGGOTA KPPS DAN PENGAWAS

WONOSARI – Panitia Pemilihan Kepala Desa Wonosari menggelar Bimbingan Teknis kepada 19 anggota KPPS dan 20 orang pengawas Pemilihan Kepala Desa Wonosari pada Rabu (2/10/2019) di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR.Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan yang dipandu oleh salah seorang panitia pilkades, Fuad Muzakir ini berisi tata cara pelaksanaan pilkades agar sesuai dengan peraturan yang berlaku diantaranya tata cara pendaftaran, penghitungan, pemungutan dan rekapitulasi surat suara.

Dalam kesempatan ini, Fuad mengingatkan agar anggota KPPS harus mengenali warganya karena data Daftar Pemilih Tetap (DPT) sangat penting.

“Anggota KPPS harus mengenali warganya karena DPT itu sangat penting,” pesan Fuad.

Selain itu Fuad juga menegaskan bahwa anggota KPPS dan pengawas harus berkoordinasi dengan Panswaslu serta bekerja sesuai dengan regulasi yang ada agar tidak terjadi kesalahan dalam penyelenggaraan pilkades.

Wahyu Tri Cahyadi selaku Pelaksana Harian Kepala Desa Wonosari sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa berharap dengan adanya bimtek ini dapat mempersiapkan proses pilkades supaya berjalan dengan baik dan lancar.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan