RUTIN BERGOTONG ROYONG, RT.005 RW.001 DESA WONOSARI BENAHI JALAN BERLUBANG

WONOSARI – Gotong royong merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan bersifat suka rela dengan cara bahu membahu dan saling tolong menolong. Dengan bergotong royong pekerjaan yang sulit akan terasa mudah, yang berat menjadi ringan dan membuat pekerjaan semakin cepat diselesaikan.

Sama halnya dengan warga RT.005 RW.001 Dusun Timur Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis dengan menjadikan kegiatan gotong royong sebagai kegiatan rutin di lingkungan mereka setiap bulannya. Dengan mengandalkan swadaya masyarakat mereka melakukan kegiatan gotong royong bulan ini pada Minggu (22/09/19) pagi dengan agenda Pengecoran bagian jalan yang berlubang dan pembersihan lingkungan yang berpusat di Jl. Sekapur Sirih.

“Seperti biasa kegiatan tiap bulan pembersihan lingkungan dan bulan ini kita fokus pada pembenahan bagian jalan yang berlubang disepanjang jalan sekapur sirih ini,” kata Heri Hariadi, Ketua RT.005.

Heri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sehingga lingkungannya tetap nyaman dan terjaga kebersihannya. Semua pembiayaan seperti pembelian semen, pasir dan konsumsi menggunakan dana kas yang mereka kumpulkan tiap bulannya.

“ini semua atas keputusan dan komitmen kami bersama, tidak pernah ada paksaan. Dengan adanya kas RT, banyak yang bisa kami lakukakan, sepeti gotong royong perbaikan jalan seperti ini, jika ada yang kemalangan dan meninggal dunia, atau keperluan-keperluan lingkungan lainnya dan itu semua dari swadaya masyarakat,” jelasnya.

Diakhir wawancaranya, Heri Hariadi berharap agar kegiatan ini akan tetap berlangsung sampai kapanpun, ini supaya kemudian dapat menular kepada RT-RT lain untuk tetap dan terus menggalakkan budaya gotong royong dilingkungannya masing-masing.

    

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan