CALON KADES WONOSARI IKUTI SOSIALISASI PEMILIHAN KEPALA DESA

WONOSARI – Lima Calon Kepala Desa Wonosari periode 2020-2025 mengikuti Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis pada Rabu (18/9/2019) yang bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

Sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas PMD yang diwakili Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Renaldi, Kepala Seksi Pemerintahan Desa, Fitra Rama, Kepala Seksi Tata Pemerintahan Camat Bengkalis, M. Dodi Islami, Pelaksana Harian Kepala Desa Wonosari sekaligus Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Wahyu Tri Cahyadi, Panitia Pilkades beserta kelima Calon Kepala Desa Wonosari.

Kelima Calon Kades tersebut yaitu H. Delfa Hariyadi, Lc., M.IP, Jumali, S.Ag, Suswanto, Dadang Ardianto, Amd / Selamat, Syahril.

“Sosialisasi ini diadakan guna memberikan pengetahuan kepada panitia dan Calon Kepala Desa Wonosari tentang tata cara pelaksanaan pilkades serta aturan-aturan yang berlaku sesuai dengan regulasi yang ada,” jelas Wahyu Tri Cahyadi.

Lebih lanjut WTC berharap dengan adanya kegiatan ini maka pelaksanaan pilkades serentak pada 30 Oktober mendatang dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.

Dalam pemaparan materi sosialisasi, Renaldi selaku narasumber menjelaskan tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh desa dalam pelaksanaan pilkades yang semuanya harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mulai dari dasar hukum, jadwal kampanye, jumlah Data Pemilih Tetap (DPT), waktu pencoblosan dan penghitungan suara, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pelaksanaan pilkades.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*