PEMDES WONOSARI GELAR PERINGATAN TAHUN BARU HIJRIAH

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Peringatan Tahun Baru Hijriah pada Selasa (10/9/2019) pukul 20.00 WIB di Masjid Munawwaratul Jayyidah, Jalan Wonosari Barat RT.003 RW.003 Dusun Mekar Sari.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qari Faisal dan dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan Ketua Panitia, Samingan.

Dalam laporannya, Samingan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan ini serta menjelaskan bahwa sumber dana dari kegiatan berasal dari dana ADD Desa Wonosari Tahun Anggaran 2019.

Lebih lanjut, Samingan berharap agar pemerintah desa tetap mengalokasikan dana untuk kegiatan Islami di tahun-tahun berikutnya sebagai salah satu sarana dalam mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

Hal ini didukung penuh oleh Kepala Desa Wonosari. Dijelaskan Suswanto, bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan wujud kepedulian pemerintah desa Wonosari dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan memperkokoh silaturahmi dan kebersamaan keislaman di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bisa membantu kita agar lebih maksimal dalam menjalin hubungan antara kita kepada Allah SWT dan antar kita sesama manusia,” ujar Suswanto.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Basir, dikatakan bahwa banyak hal bersejarah yang terjadi di bulan Muharram sehingga kita dianjurkan untuk senantiasa memperbanyak bershalawat.

“Perbanyaklah shalawat untuk mendapatkan syafaatNya di hari akhir,” tuturnya.

Tampak hadir, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW se-Desa Wonosari, Perangkat Desa Wonosari dan Bakal Calon Kepala Desa Wonosari Periode 2019-2025.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*