POKJA IV PKK DESA WONOSARI ADAKAN LOMBA BALITA SEHAT

WONOSARI – Pokja IV PKK Desa Wonosari mengadakan Lomba Balita Sehat dengan tema Cegah Stunting Sejak Dini pada Senin (2/9/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Lomba ini diikuti oleh 9 bayi dan balita yang mewakili setiap posyandu yang berada di Desa Wonosari.

dr. Indra Wahyu selaku salah seorang juri mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu sarana untuk memotivasi ibu agar lebih peka terhadap anaknya sejak dari masa kehamilan hingga berusia balita.

Dalam perlombaan ini, setiap anak akan ditimbang berat badan serta dilakukan pengukuran tinggi badan serta lingkar kepala. Setelah itu nantinya anak beserta ibu harus menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan para juri, seperti kelengkapan imunisasi dengan dibuktikan buku KIA, pemeriksaan telinga, kuku, gigi pada anak dan indikator kemampuan anak berdasarkan usianya, serta pola makan dan kebutuhan ASI yang diberikan ibu pada anaknya.

Perlombaan yang telah dilakukan selama 2 tahun berturut-turut ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus memotivasi ibu-ibu untuk lebih peka terhadap tumbuh kembang anak terutama dalam pencegahan stunting. Mari kita biasakan anak-anak untuk mengonsumsi makanan sehat dan alami agar daya tahan anak tetap terjaga serta dapat meningkatkan kecerdasannya,” harap Nuriza.

Tampak hadir, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Bidan Poskesdes Desa Wonosari, Yusdierny, Staf UPT Puskesmas Bengkalis, dr. Indra Wahyu dan T. Desy Shanty, kader Pokja IV Kecamatan Bengkalis, Ariyanni.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*