KESERUAN PESTA 17AN DI DESA WONOSARI

WONOSARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-74, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis menggelar serangkaian acara. Acara yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya ini digelar dengan meriah di beberapa kewilayahan Desa Wonosari.

1. Kewilayahan Timur Sari (Wonosari Timur)

Untuk memeriahkan 17 Agustus, warga kewilayahan Timur Sari mengadakan berbagai perlombaan, Sabtu (17/08/2019) di Lapangan Bola Voli Wonosari Timur. Perlombaan bervariasi mulai dari untuk anak-anak sampai orang dewasa. Perlombaan yang dibuat merupakan perlombaan khas 17 agustus, seperti Loncat Goni, bawa bola dalam sendok, terompa panjang, tarik tambang dan panjat pinang. Namun demikian kegiatan berjalan meriah dan seru.

Lomba terompa panjang khusus untuk pasangan suami istri (pasutri) sukses memukau para penonton, para pasutri menggunakan kayu dengan ukuran tertentu dan karet ban sebagai pengait kedua kaki peserta yang disebut dengan terompa untuk mengadu kecepatan dengan menempuh jarak yang sudah ditentukan. Aksi para peserta tersebut berhasil mengocok perut penonton dan menambah keseruan acara.

2. Kewilayahan Tanjung Sari

Tidak jauh beda dengan Timur Sari, Warga Kewilayahan Tanjung Sari juga melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (17/08/2019) di Lapangan Bola Wonosari Tengah. Animo masyarakat begitu tingi untuk menyaksikan setiap rangkaian acara pada perayaan 17 Agustus.

Tahun ini pihak panitia menyediakan perlombaan untuk para orang dewasa, salah satunya adalah Lomba Lompat Goni bagi kaum bapak. Para peserta diharuskan melompat dengan menggunaka goni/karung dengan menempuh jarak yang sudah ditentukan. Aksi peserta sontak mengundang gelak tawa para penonton.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*