TIM SURVEI BAKTI KOMINFO LAKUKAN EVALUASI DAN VERIFIKASI LAPANGAN TERHADAP JARINGAN INTERNET DESA BROADBAND

WONOSARI – Melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo, Tim Survei Lapangan dari PT. Pusparaya Karsa Perdana melakukan evaluasi dan verifikasi lapangan terhadap jaringan internet desa broadband pada Selasa (13/8/2019) di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kunjungan ini langsung disambut oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto di ruangannya.

Dalam kunjungan ini membahas tentang pemanfaatan dan dampak akses internet Desa Broadband di Desa Wonosari beserta kendala yang dihadapi sejak akhir tahun 2015 lalu. Tim Surveyor juga melakukan pemeriksaan terhadap kondisi peralatan dan kestabilan jaringan internet tersebut.

“Kami berharap agar bandwith jaringan internet dapat ditingkatkan sehingga jaringan internet Desa Broadband ini dapat digunakan masyarakat dengan cakupan yang lebih luas, tidak hanya di area Kantor Desa saja. Dan keamanan jaringan internet pun harus diperhatikan untuk menghindari adanya peretasan jaringan yang dapat mengganggu kinerja karyawan dan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jaringan internet di Kantor Desa Wonosari,” harap Suswanto.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa internet saat ini sangat berperan penting dalam segala hal terutama dalam peningkatan produktivitas kinerja karyawan serta sebagai sarana penunjang pengembangan diri masyarakat terhadap profesi yang digelutinya melalui aplikasi dan artikel yang bersifat edukatif.

Hal ini ditanggapi dengan baik oleh Safriwan, salah seorang tim surveyor. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi kendala-kendala yang dialami Desa Broadband agar tujuan utama dari penggunaan internet Desa Broadband dapat tercapai dengan maksimal.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*