SEKJEN BIRO PERENCANAAN KDPDTT RI KUNJUNGI DESA WONOSARI

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mendapat kunjungan dari Sekretaris Jenderal Biro Perencanaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia, Senin (05/07/2019) sore.

Menurut Darmadi M, salah satu anggota Biro Perencanaan Kemendes RI, kunjungannya kali ini bermaksud untuk membicarakan mengenai perkembangan dalam rangka penggunaan dana desa dan perkembangan serta kendala-kendala yang dihadapi oleh Bumdes yakni Bumdesa Unggul sari yang ada di Desa Wonosari.

“Tujuan kami dari Kementerian Desa datang ke Desa Wonosari ini untuk berdiskusi dan membicarakan masalah Bumdes dan bagaimana progres sampai bulan Agustus tahun 2019 pada penggunaan dana desa dan perkembangan Bumdes yang ada di Desa, serta apa saja kendala-kendala dalam penggunaan dana desa dan kendala-kendala yang dihadapi oleh di sampai bulan Agustus 2019 ini,” jelasnya.

Darmadi M bersama ketiga anggota lainnya yaitu, Ali Akbar, Azlia Delisa, dan Rofikah D didampingi oleh Erdila Johan dan Rinaldi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis juga memberikan saran-saran terbaik terkait dengan rencana-rencana kerja Bumdes Unggul Sari serta perkembangan pembangunan selama penggunaan dana desa.

Selain Kepala Desa Wonosari, Suswanto, beserta perangkat, tampak hadir Direktur Bumdesa Unggul Sari Desa Wonosari, H. Irman beserta anggota, Pendamping Desa Bagian Ekonomi dan Pembangunan serta mahasiswa KKN Universitas Riau.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, menyambut baik atas kunjungan dari Biro Perencanaan Kemendes RI ini. Suswanto mengatakan ini merupakan bukti dari pihak pusat yang turut andil dalam pembangunan desa dengan turut melakukan pengawasan dan kunjungan ke desa-desa.

“Semoga hal ini tetap terus berlanjut dan untuk Desa Wonosari sendiri dapat menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*