PANITIA PILKADES WONOSARI TELAH BUKA PENDAFTARAN BAGI BAKAL CALON KEPALA DESA WONOSARI

WONOSARI – Panitia Pemilihan Kepala Desa Wonosari telah membuka pendaftaran bagi masyarakat Desa Wonosari yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Desa Wonosari pada 30 Juli 2019 sampai dengan 12 Agustus 2019 di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa Wonosari (Kantor Desa Wonosari) Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Pendaftaran ini dilakukan sehubungan dengan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa Wonosari Masa Jabatan Tahun 2020-2025.

“Sebenarnya akhir masa jabatan Kepala Desa saat ini masih sampai tahun depan yakni tahun 2020. Namun Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengharuskan untuk melakukan pilkades serentak untuk beberapa desa yang akan berakhir masa jabatannya,” jelas Wahyu Tri Cahyadi, Sekretaris Desa Wonosari.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh Bakal Calon Kepala Desa Wonosari, yaitu:
1. SURAT KETERANGAN SEBAGAI WARGA NEGARA INDONESIA (dari Satuan Perangkat Daerah yang membidangi urusan Kependudukan)
2. SURAT PERYATAAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA (dibuat pada kertas segal atau bermaterai Rp6.000,00)
3. SURAT PERNYATAAN MEMEGANG TEGUH DAN MENGAMALKAN PANCASILA, UNDANGUNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945, MEMPERTAHANKAN DAN MEMELIHARA KEUTUHAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAN BHINEKA TUNGGAL IKA (dibuat pada kertas segal atau bermaterai Rp.6.000,00)
4. FOTOCOPY IJAZAH PENDIDIKAN FORMAL (dari tingkat dasar sampai dengan ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang)
5. FOTOCOPY AKTE KELAHIRAN atau SURAT KETERANGAN LAHIR (dokumen dilegalisir)
6. SURAT PERNYATAAN BERSEDIA DICALONKAN MENJADI KEPALA DESA (dibuat pada kertas segel atau bermatrai Rp. 6.000,-)
7. FOTOCOPY KARTU KELUARGA (dokumen dilegalisir)
8. FOTOCOPY KARTU TANDA PENDUDUK (dokumen dilegalisir)
9. SURAT KETERANGAN TIDAK PERNAH DIJATUHI HUKUMAN PIDANA PENJARA KARENA MELAKUKAN TINDAK PIDANA YANG DIANCAM DENGAN PIDANA PENJARA PALING SINGKAT 5 TAHUN (dari Ketua Pengadilan Negeri)
10. SURAT KETERANGAN TIDAK DICABUT HAK PILIHNYA (dari Ketua Pengadilan Negeri)
11. SURAT KETERANGAN BERBADAN SEHAT DAN BEBAS NARKOBA (dari Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bengkalis
12. SURAT KETERANGAN TIDAK PERNAH MENJABAT SEBAGAI KEPALA DESA SELAMA 3 (TIGA) KALI MASA JABATAN Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis yang membidangi tentang Pemerintahan Desa
13. SURAT PERNYATAAN MENJABAT SEBAGAI KEPALA DESA SELAMA 3 (TIGA) KALI MASA JABATAN kertas segel atau bermaterai Rp6.000,00
14. REKOMENDASI MEMAHAMI ADAT ISTIADAT MELAYU RIAU (dari Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis)
15. SURAT IZIN CUTI PILKADES DARI BUPATI dan REKOMENDASI DARI SKPD terkait (Khusus Untuk Bakal Calon Kepala Desa yang berasal dari PNS/ASN)
16. SURAT PERNYATAAN BERSEDIA DIBERHENTIKAN JIKA SUDAH DITETAPKAN SEBAGAI CALON KEPALA DESA (khusus
anggota BPD dan atau Lainnya)
17. SURAT IZIN CUTI TERTULIS MENGIKUTI PILKADES DARI KEPALA DESA (Khusus untuk Bakal Calon yang berasal dari Perangkat Desa)
18. Pasphoto Warna

Catatan :
1. UNTUK BELANKO SURAT PERYATAAN DAPAT DIAMBIL DI SEKRETARIAT PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA.
2. BAGI BAKAL CALON KEPALA DESA YANG MEMILIKI PENGALAMAN BEKERJA DI PEMERINTAHAN, AGAR DAPAT MELAMPIRKAN SURAT KEPUTUSAN PENGANGKATAN DARI PEJABAT YANG BERWENANG.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*