KB MUARA KASIH GELAR PELEPASAN MURID YANG LANJUT KE JENJANG TK

WONOSARI – Kelompok Bermain (KB) Muara Kasih menggelar pelepasan murid yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Taman Kanak-kanak (TK) pada Senin (24/6/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT. 001 RW. 002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Pengelola KB Muara Kasih, Nuriza, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Direktur Bumdes Unggul Sari, H. Irman, Kepala Kewilayahan Timur Sari, Mawardi, dan Babinsa Desa Wonosari, Serda Mustaqim.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dan tarian persembahan yang dibawakan oleh anak-anak KB Muara Kasih. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Pengelola KB Muara Kasih.

Dalam sambutannya, Nuriza mengucapkan terima kasih kepada wali murid atas kerjasama dan komitmen sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik.

Dijelaskan, bahwa jumlah murid yang bersekolah di KB Muara Kasih selama Tahun Ajaran 2018/2019 sebanyak 34 orang dan yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan di TK sebanyak 20 orang. Dan sisanya masih akan bersekolah di KB Muara Kasih.

“Semoga kedepannya KB Muara Kasih ini bisa menjadi Pos PAUD Terpadu yang berintegrasi dengan TK, TPA dan bahkan Posyandu serta BKB,” harap Nuriza.

Dengan berlinang airmata, Nuriza memohon maaf kepada wali murid jika terdapat salah dan khilaf dalam melakukan proses belajar mengajar dan mengucapkan ucapan pelepasan kepada anak-anak dengan berpesan agar mereka selalu mengingat bunda-bunda di PAUD Muara Kasih ini.

“Jangan lupa tegur bunda ya nak jika kita bertemu,” tutur Nuriza penuh haru.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan tarian gembira anak-anak serta pembagian hadiah dari lomba mewarnai yang telah diselenggarakan pada 20 Juni 2019 oleh PKK Desa Wonosari.

“Kriteria penilaian adalah gambarnya cantik, warnanya jelas dan tidak keluar dari pola gambar atau lukisan,” jelas Mardiah, anggota PKK Desa Wonosari.

Hadiah dibagikan kepada 6 anak yang mendapatkan peringkat satu hingga enam, dan untuk peserta lomba lainnya mendapatkan hadiah saguhati.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan