BUMDES UNGGUL SARI GELAR GEBYAR BAGI HASIL UNIT USAHA SIMPAN PINJAM MEKARSARI

WONOSARI – BUMDes Unggul Sari menggelar Gebyar Bagi Hasil Unit Usaha Simpan Pinjam Mekarsari pada Sabtu (27/4/2019) di halaman Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Kepala Unit USP Mekarsari.

Dalam laporannya, Kepala Unit USP Mekarsari, Rustami menjelaskan tentang peleburan UED-SP Mekarsari ke BUMDes Unggul Sari dan memohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan gebyar bagi hasil ini.

“Kami memohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan gebyar bagi hasil yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pemanfaat ini. Hal ini disebabkan ada hal-hal yang perlu diselesaikan lebih dulu terkait peleburan UED-SP Mekarsari ke BUMDes Unggul Sari. Dan untuk selanjutnya, UED-SP Mekarsari berganti nama menjadi USP Mekarsari,” jelas Rustami.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengapresiasi dan mengucapkan tahniah kepada masyarakat Desa Wonosari yang telah memanfaatkan dana bergulir ini dan berharap hal ini bisa berkembang dengan baik.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Erdila Fitriyadi, berharap agar BUMDes dapat menjadi salah satu lokomotif pendapatan bagi desa.

“Keberadaan BUMDes memiliki peranan penting terhadap pendapatan asli desa karena berhubungan dengan besarnya omset dari kegiatan bisnis yang dijalankan,” tuturnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan