WONOSARI RAMAIKAN PAWAI TA’ARUF MTQ KE-52 TINGKAT KECAMATAN BENGKALIS

WONOSARI – Dalam rangka meramaikan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Kecamatan Bengkalis, Desa Wonosari mengikuti pawai ta’aruf pada Rabu (3/4/2019) di Desa Pematang Duku Timur, Kecamatan Bengkalis.

Pawai ta’aruf yang dilepas langsung oleh Camat Bengkalis, Ade Suwirman, dilakukan untuk menyemarakkan pembukaan MTQ sekaligus membangunan silaturahmi antara kafilah dengan warga sekitar serta mengajak masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan festival pemuliaan kitab suci Al Quran ini.

Tidak hanya jajaran perangkat desa, pawai taaruf juga diikuti pelajar, peserta MTQ, dan unsur masyarakat lainnya seperti pengurus BPD, LKMD, RT/RW, PKK, dan grup seni kompang serta rebana. Yang menarik lagi dari pawai ta’aruf ini, Desa Wonosari juga menghadirkan kesenian kompang dan rebana guna memeriahkan pelaksanaan pawai taaruf tersebut.

Meskipun cuaca terasa cukup panas, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para Kafilah MTQ untuk mengikuti pawai. Pawai ta’aruf sendiri dimulai pukul 10.00 WIB. Namun demikian para peserta sejak pukul 08.00 WIB sudah hadir di lokasi acara.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua TP-PKK, Nuriza, Ketua LPTQ, Arfi Yon Asri.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan