MERIAHKAN HAN 2019, PAUD MUARA KASIH IKUT SERTA KARNAVAL KOSTUM DAUR ULANG

WONOSARI – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Tahun 2019, PAUD Muara Kasih ikut serta dalam Karnaval Kostum Daur Ulang pada Kamis (4/4/2019) di Lapangan Tugu Bengkalis.

Karnaval kali ini mencuri perhatian masyarakat karena memperlihatkan kreativitas berupa pakaian hasil daur ulang barang bekas baik dari koran maupun sampah plastik. Puluhan kostum daur ulang ditampilkan oleh murid-murid TK dengan bermacam kreasinya.

Keunikan dalam karnaval ini sangat diapresiasi oleh Bunda PAUD Desa Wonosari, Nuriza.

Dikatakannya, momentum ini sangat bagus sekali untuk mengajarkan anak-anak sejak usia dini bahwa dengan memanfaatkan sampah menjadi barang daur ulang bisa membawa perubahan nyata di lingkungan dan menebar manfaat untuk masyarakat.

Tambah Nuriza, “Murid PAUD Muara Kasih memang tidak mengenakan kostum daur ulang karena karnaval kostum daur ulang hanya untuk murid TK saja. Namun untuk memeriahkan peringatan ini, murid PAUD mengenakan kostum profesi yang mereka sukai”.

Rute pawai dimulai dari Lapangan Tugu Bengkalis, menuju Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Sri Pulau, dan berakhir kembali di Lapangan Tugu Bengkalis. Selain guru dan murid, orangtua juga ikut ikut serta berjalan kaki untuk lebih memeriahkan pawai ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*