BUMDES UNGGUL SARI GELAR MDPT UED-SP MEKARSARI

WONOSARI – Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Unggul Sari menggelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP) Mekarsari pada Sabtu (30/3/2019) di aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua BPD ini dimulai dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban UED-SP Mekarsari serta kondisi keuangan BumDes Unggul Sari oleh Ketua BumDes Unggul Sari.

Dikatakan H. Irman, “BumDes Unggul Sari masih dalam tahap penggalian potensi desa sebagai salah satu syarat penyertaan modal desa ke BumDes untuk penyertaan modal yang selanjutnya. Setelah tahapan-tahapan tersebut selesai dilakukan, barulah BumDes akan membentuk unit usaha yang baru”.

H. Maryanto menambahkan bahwa pelaksanaan MDPT kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diadakan terpisah dengan penyerahan hadiah bagi pemanfaat. Hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Edaran yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis.

Usai penyampaian laporan oleh H. Irman, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan oleh masyarakat para undangan lainnya.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua BumDesa Unggul Sari, H. Irman, Ketua UED-SP Mekarsari, Rustami, Pendamping Desa Ekonomi, Ayu Astuti beserta pengurus UED-SP Mekarsari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan