BPN BENGKALIS SERAHKAN 63 SERTIFIKAT GRATIS TANAH PTSL

WONOSARI – Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bengkalis menyerahkan 63 sertifikat tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap Tahun 2018 bagi warga Desa Wonosari pada Selasa (26/3/2019) di aula Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Penyerahan sertifikat PTSL ini dilakukan Kepala Desa Wonosari, Suswanto, didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPN Bengkalis, Yurnelinsia.

Kepala Desa Wonosari mengapresiasi kinerja BPN dalam penyelesaian surat tanah.

“Kita apresiasi kinerja BPN Kabupaten Bengkalis yang telah menyelesaikan program pendaftaran tanah sistematis lengkap ini, dan tentunya memberikan kepastian hukum pada warga atas kepemilikan tanahnya,” ujar Suswanto.

BPN Kabupaten Bengkalis menyatakan pihaknya pada Tahun 2018 telah menyelesaikan 63 sertifikat dalam program PTSL untuk warga Desa Wonosari. Namun masih ada sertifikat yang belum diserahkan karena masih adanya kendala di administrasi.

“Masih ada beberapa sertifikat yang belum keluar disebabkan adanya berkas administrasi yang belum lengkap, mohon segera dilengkapi dan diserahkan kepada pemerintah desa,” jelas Yurnelisia.

Di sela-sela proses pemeriksaan berkas sebelum penyerahan sertifikat kepada pemiliknya, Yurnelisia berpesan agar warga menjaga dengan baik sertifikat agar tidak hilang.

“Sertifikat ini merupakan barang berharga, pergunakan dengan baik sertifikat tanah ini dan harap simpan di tempat yang aman dan di jaga jangan sampai hilang karena nantinya berguna bagi masa depan anak-anak kita,” pesannya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan