EVALUASI DESA, SUSWANTO BERHARAP WONOSARI MENDAPAT YANG TERBAIK

WONOSARI – Tim Penilaian Perkembangan Evaluasi Desa dan Kelurahan melakukan penilaian perkembangan evaluasi Desa Wonosari pada Jum’at (22/3/2019) pukul 08.30 WIB di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Camat, Rafli Kurniawan, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Korwilcam Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Kasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Staff UPT Puskesmas Bengkalis, Pengurus PKK Kecamatan Bengkalis, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Bidan Desa, Yusdierny dan Siti Aisyah, Kepala Kewilayahan, Perangkat Desa Wonosari, beserta para undangan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi perkembangan desa selama satu tahun baik dari segi pemerintahan, kemasyarakatan, kewilayahan, dan juga PKK karena indikator pemerintahan desa adalah tingkat kepuasan masyarakat,” jelas Rafli Kurniawan, selaku Ketua Tim Penilai.

Menurutnya, PKK sangat berperan besar dalam penyelenggaraan pemerintahan desa karena PKK memiliki berbagai data dalam semua aspek pemerintahan desa seperti data kelahiran, data kematian, data lansia, maupun data lainnya.

Lebih lanjut, Rafli mengatakan bahwa kegiatan ini lebih bersifat pembinaan di setiap desa agar lebih baik ke depannya.

“Hasil evaluasi nantinya akan diberikan kepada Desa guna mengetahui kemajuan yang telah dicapai dan pembenahan-pembenahan yang harus dilakukan di masa mendatang,” ungkap Rafli.

Beberapa hal yang dinilai diantaranya kelengkapan administrasi desa, pelayanan kepada masyarakat, pendidikan, kesehatan, serta terlaksananya berbagai program PKK.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat desa, lembaga desa, dan masyarakat untuk lebih baik dalam membangun fisik desa dan membenahi administrasi pemerintah desa yang sudah ada.

“Semoga Desa Wonosari bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*