KAJI BANDING, POSYANDU KARYA BAKTI DESA RESAM LAPIS KUNJUNGI POSYANDU NANAS I

WONOSARI – Posyandu Karya Bakti Desa Resam Lapis melakukan kunjungan ke Posyandu Nanas I pada Kamis (14/3/2019) di Posyandu Nanas I, Jalan Wonosari Barat RT.002 RW.003 Dusun Mekar Sari.

Kunjungan dihadiri Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman, Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Ahli Gizi UPT Puskesmas Bengkalis, Tengku Desi Shanty, Staff Kantor Camat Bantan, Ahli Gizi UPT Puskesmas Bantan, Perangkat Desa Resam Lapis, beserta kader masing-masing Posyandu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Resam Lapis mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan sebagai kaji banding terkait pengelolaan dan pemberdayaan masyarakat terutama mengenai posyandu balita.

“Kami berharap agar kader masing-masing Posyandu ini dapat saling bertukar pikiran mengingat Posyandu Karya Bakti direncanakan mewakili Kabupaten Bengkalis untuk mengikuti lomba posyandu terbaik di provinsi,” jelas Junaidi.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Kewilayahan Mekar Sari. “Kami senang mendapat kunjungan ini, dan kami juga berharap kita bisa sama-sama belajar untuk membina posyandu menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, kader Posyandu Karya Bakti saling bertanya mengenai hal-hal yang diperlukan dalam perlombaan posyandu baik mengenai kelengkapan administrasi maupun berbagai inovasi yang telah diterapkan di Posyandu Nanas I. Kader Posyandu Nanas I bersama Ahli Gizi UPT Puskesmas Bengkalis, Tengku Desi Shanty juga banyak memberikan penjelasan mengenai pengalaman mereka selama mengikuti perlombaan posyandu terbaik dan berharap agar Posyandu Karya Bakti juga menjadi juara dalam perlombaan posyandu berikutnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*