BKL AN-NUR GELAR PENYULUHAN KESEHATAN LANSIA DAN PRALANSIA

WONOSARI – Bina Keluarga Lansia An-Nur menggelar Penyuluhan Kesehatan Lansia dan Pralansia pada Selasa (12/3/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK, Nuriza, Bidan Desa, Yusdierny dan Siti Aisyah, Staff UPT Puskesmas Bengkalis, dr. Indra Wahyu, kader lansia, serta ibu-ibu lansia dan pralansia Desa Wonosari.

Sebelum kegiatan dimulai, petugas kesehatan melakukan pengecekan tekanan darah terlebih dahulu terhadap lansia dan pralansia.

dr. Indra Wahyu mengatakan, “Para lansia dan pralansia harus rutin mendatangi posyandu lansia ini setiap bulannya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, diantaranya pemeriksaan tekanan darah”.

Menurutnya, “Selain untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, kegiatan posyandu lansia ini juga bisa menghilangkan kejenuhan rutinitas di rumah dengan berkumpul bersama teman-teman dan melakukan kegiatan positif lainnya seperti senam lansia atau penyuluhan kesehatan”.

Dalam kegiatan ini, dr. Indra juga menyampaikan cara mengatasi keluhan sakit lutut dan darah tinggi serta jenis makanan yang dianjurkan atau yang harus dihindari.

“Pada hakikatnya, menjaga pola makan sehat, rutin berolahraga dan menghindari stres adalah faktor utama untuk hidup sehat,” tegasnya.

dr. Indra juga berpesan agar lansia dan pralansia berhati-hati dalam mengonsumsi obat-obatan khususnya pereda nyeri sendi dan darah tinggi karena obat tersebut bersifat tajam yang bisa berdampak ke lambung jika digunakan dalam pemakaian jangka waktu lama.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan