OPERATOR DESA WONOSARI IKUTI PROTOTYPE APLIKASI EVALUASI DIRI SECARA ONLINE

WONOSARI – Operator Desa Wonosari mengikuti Prototype Aplikasi Evaluasi Diri Secara Online pada Rabu (27/2/2019) di aula Kantor Camat Bengkalis, Jalan Panglima Minal, Desa Air Putih.

Kegiatan dihadiri Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Bengkalis, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Kepala Seksi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Muhammad Febri, Programer, Aprizal, Operator Kabupaten, Muhammad Avis, dan Kepala Desa serta operator se-Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan ini dalam rangka prototype uji coba Aplikasi Evaluasi Diri (Epdeskel) untuk Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Bengkalis.

“Aplikasi ini dibuat Dinas PMD guna mempermudah pelaksanaan kegiatan Desa/Kelurahan,” tutur Kabid PMD.

Tambahnya, “Pemerintah Desa juga harus lebih proaktif karena pemerintah lebih mengacu kepada e-government sehingga Kepala Desa dituntut untuk memahami sistem e-government ini”.

Kepala Seksi Kerjasama dan Evaluasi Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis, Muhammad Febri, berharap agar pengisian aplikasi dilakukan secara benar sesuai fakta yang ada.

“Isilah sesuai fakta di lapangan. Aplikasi ini merupakan penilaian terhadap Kepala Desa/Lurah, jadi untuk pengisian harus dikonsultasikan terlebih dulu dengan Kades atau Sekdes,” pesannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*