PEMDES WONOSARI GELAR SOSIALISASI BAHAYA PAHAM RADIKAL,IDEOLOGI TRANSNASIONAL DAN HOAX

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Sosialisasi Bahaya Paham Radikal, Ideologi Transnasional dan Hoax pada Rabu (20/2/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua TP-PKK, Nuriza, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW, beserta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Kegiatan diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Kami berharap kepada masyarakat yang hadir di kegiatan ini bisa menyampaikan informasi kepada warga lainnya terkait hal-hal yang bisa membahayakan kehidupan sosial, agama dan negara,” ujar Suswanto.

Hal serupa juga diungkapkan H. Muhammad Sidik selaku narasumber.

“Kita memiliki peran yang sama dalam mewujudkan NKRI sebagai harga mati dengan tidak merusak sosial dan agama,” tuturnya.

Tambah Sidik, “waspadailah segala kebiasaan dan tingkah yang menyimpang dari yang seharusnya serta selektiflah dalam memilah berita-berita yang tersebar di media sosial, jangan sampai kita ikut serta menyebarkan berita yang menyudutkan pemerintah sehingga memecahkan persatuan”.

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebelum usai, Ustadz Suyendri mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Pusaka, dan ditutup dengan pembacaan puisi oleh H. Muhammad Sidik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*