DUSUN TIMUR SARI GELAR RAPAT TERKAIT PEMEKARAN DESA

WONOSARI – Warga Dusun Timur Sari menggelar rapat terkait pemekaran desa pada Senin (18/2/2019) di halaman Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Rapat dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua Tim Pemekaran Desa, Mohd. Kusmayadi beserta anggota, Kepala Kewilayahan Timur Sari, Mawardi, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Agenda yang dibahas dalam rapat terdiri dari batas wilayah, perencanaan nama desa persiapan, serta SOT desa pemekaran.

“Tapal batas yang diprioritaskan adalah tapal batas alam atau buatan, bukan hanya sekedar parit kecil,” jelas Kusmayadi.

Dijelaskan H. Irman selaku tokoh masyarakat dan juga menjabat sebagai Direktur Bumdes Unggul Sari, “Salah satu hal yang perlu juga diperhatikan dalam pemekaran desa adalah potensi, peluang-peluang yang akan dikembangkan di desa induk atau desa yang akan dimekarkan sehingga tidak mematikan desa tersebut baik dari segi perekonomian maupun lainnya”.

Diingatkan H. Irman, “Dalam pemekaran ini, kita hanya mencari batas administrasi, namun batas kemasyarakatan tidak akan terganggu”.

Dalam rapat, masyarakat menyepakati beberapa hal diantaranya masyarakat ingin pemekaran menjadi tiga desa dengan batas wilayah memanjang dari selatan ke utara sesuai dengan daerah di Desa Wonosari, yaitu Wonosari bagian timur, tengah dan barat. Sedangkan SOT desa, masyarakat lebih mengacu kepada aturan yang berlaku.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*