TIM PEMEKARAN DESA WONOSARI GELAR RAPAT INTERNAL

WONOSARI – Tim Pemekaran Desa Wonosari menggelar rapat internal pada Jum’at (15/2/2019) di ruang rapat Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua Tim Pemekaran Desa, Mohd. Kusmayadi, beserta seluruh anggota tim pemekaran.

Dalam rapat, Kusmayadi mengatakan bahwa proses pemekaran desa memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Menurutnya, untuk melakukan pemekaran harus siap semuanya mulai batas, pemerintahan, penduduk, aset, dan lainnya yang berkaitan dengan pemekaran.

“Kita harus berhati-hati terhadap tahap demi tahap proses pemekaran ini karena kita tidak ingin pemekaran ini mengalami cacat hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kusmayadi menegaskan bahwa semua tahapan harus sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku serta melengkapi semua berkas-berkas administrasi yang diperlukan.

“Kita juga harus bekerjasama dengan Kepala Kewilayahan dalam menghimpun keputusan bersama masyarakat, apakah menginginkan pemekaran menjadi dua desa atau tiga desa agar tidak terjadi masalah tapal batas di kemudian hari,” tutur Kusmayadi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan