PEMDES WONOSARI GELAR MUSDES APBDes TAHUN 2019

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) Anggaran Pendapatan Belanja dan Desa (APBDes) Tahun 2019 pada Rabu (13/2/2019) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Wonosari, Suswanto, dan dihadiri Ketua BPD, H. Maryanto, Kepala Urusan dan Kepala Seksi Perangkat Desa, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW, beserta para undangan yang terdiri dari pengurus masing-masing lembaga kemasyarakatan desa.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pengelolaan keuangan desa yang transparansi dan akuntabilitas,” tutur Suswanto saat memberikan kata sambutan.

Tambahnya, “Penyusunan rangcangan APBDes disesuaikan dengan jumlah sumber dana Desa Wonosari dan berdasarkan proposal yang telah diajukan masyarakat melalui RT/RW atau lembaga terkait”.

Usai sambutan Kepala Desa, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rancangan APBDes Tahun 2019 oleh koordinator tim penyusunan rancangan APBDes dan sesi tanya jawab yang dipimpin Ketua BPD.

Setelah melewati sesi tanya jawab yang cukup panjang dengan masyarakat, akhirnya peserta Musdes menyepakati rancangan APBDes Tahun 2019 Desa Wonosari untuk disahkan menjadi APBDes Tahun 2019.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan