WUJUDKAN LANSIA TANGGUH, PEMDES WONOSARI GELAR SOSIALISASI BINA KELUARGA LANSIA

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Sosialisasi Bina Keluarga Lansia (BKL) pada Senin (17/12/2018) di Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan dihadiri Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, Seksi Bina Ketahanan Balita, Anak dan Lansia Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis, Wiwi Hardayati, Ketua Bina Keluarga Lansia, Elwis Yulianti dan kader Bina Keluarga Lansia Desa Wonosari.

Dalam kegiatan ini, Wiwi menyampaikan pengetahuan tentang berbagai kegiatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia, seperti penyuluhan, kunjungan rumah, rujukan, pemeriksaan kesehatan, dan pencatatan serta pelaporan.

“Kita harus berusaha mengembangkan program lansia tangguh agar lansia dapat menjadi energi positif untuk keluarga dan masyarakat di sekitarnya,” tutur Wiwi.

Dikatakan Wiwi, merawat orang tua tidaklah semudah merawat anak kecil. Dan ketika orang tua sudah berusia lanjut, muncul karakter-karakter baru yang seringkali membuat kita tidak nyaman dan bahkan kewalahan.

“Tetap perlakukan orang tua dengan baik, sopan dan penuh kasih sayang. Pahami mereka, karena mereka butuh teman untuk berbicara,” pesan Wiwi.

Akhir kegiatan, Wiwi menghimbau kepada kader Bina Keluarga Lansia An-Nur Desa Wonosari untuk mendata jumlah keseluruhan lansia yang berada di Desa Wonosari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan