PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 1440 H DI SETIAP RW DESA WONOSARI BENGKALIS

WONOSARI – Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, masing-masing RW di Desa Wonosari melaksanakan peringatan Maulid Nabi .

Pada Selasa (20/11/2018) telah dilaksanakan peringatan maulidur rasul oleh RW.002. Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan malam penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 Tingkat Desa Wonosari. Dalam kegiatan tersebut pihak panitia menghadirkan Ustadz Muhammad Isa sebagai pengisi Siraman Rohani pada malam itu. Kegiatan berpusat di Halaman Masjid Almanar tepat dimana rangkaian kegiatan MTQ digelar.

Sementara itu Pengurus Masjid At-Taufiq, Lingkungan RW.005 juga melaksanakan peringatan maulid nabi muhammad SAW 1440 H Yang diadakan pada Jum’at (23/11/2018) malam yang bertempat di Masjid At-Taufiq. Pda malam itu hadir sebagai penceramah Ustazd Yunus dan di hadiri oleh warga setempat yang cukup antusias menghadiri acara.

Malam berikutnya, Sabtu (24/11/2018) peringatan Maulidur Rasul diadakan oleh Pengurus Masjid Al-Isti’da, lingkungan RW.001 Desa Wonosari. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Delfa Hariadi memenuhi undangan sebagai penceramah. Sementara itu pada pagi harinya bertepatan pada Minggu (25/11/2018) pagi, Pengurus Masjid Munawwaratul Jayyidan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dalam kesempatan tersebut menghadirkan Ustadz Suyendri sebagai penceramah.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto juga tampak menghadiri setiap rangkaian acara maulid nabi yang diadakan oleh setiap RW di Desa Wonosari. Selain beliau terlihat Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Muhammad Kusmayadi, Kepala Dusun/Kewilayahan, Ketua RT dan RW se-Desa Wonosari.

Dalam sambutannya Kepala Desa Wonosari Berpesan untuk tidak melupakan sejarah terkait dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang mana didalamnya terdapat banyak kisah-kisah tauladan yang bisa meningkatkan iman kita kedapa Allah dan RasulNYA. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan Rasulullah sebagai contoh dan meneladan sifat-sifat rasulullah yang dapat dituangkan di dalam kehidupan berkeluarga.

Akhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak Pengurus Masjid yang telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya. Ini merupakan salah satu wujud cinta dan kasih kita terhadap Rasulullah SAW.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan