WARGA RAMAIKAN PENUTUPAN MTQ KE-XXVI TINGKAT DESA WONOSARI SEKALIGUS PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

WONOSARI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVI resmi ditutup pada Selasa (20/11/2018) di halaman Masjid Al Manar, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Acara diawali dengan pembacaan kalamullah oleh qari terbaik Desa Wonosari, Kamal Zein, dan dilanjutkan dengan tausiyah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh H. Muhammad Isa.

Dalam tausiyahnya, H. Muhammad Isa menganjurkan agar selalu memperbanyak bershalawat kepada Rasul dan selalu mengingat kembali profil Nabi Muhammad SAW serta sejarah kelahirannya.

Usai tausiyah, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Wonosari. Dalam sambutannya, beliau berharap momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mampu mencerahkan pola pikir kita dan membina kerukunan antar sesama.

Lanjutnya, orangtua harus terus mendukung anak-anaknya untuk lebih giat dalam memantapkan bidang yang dipilih karena masih banyak perlombaan yang akan dilalui.

Hal serupa diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Indra Gunawan, “Mari kita terus galakkan kegiatan-kegiatan bernuansa islam ini, selalu dukung anak-anak kita. Dan bagi Ketua LPTQ Desa harus terus memberi pembinaan agar terlahir anak-anak yang memiliki kualitas terbaik dalam berbagai cabang perlombaan MTQ.”

Acara dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, didampingi Kepala Desa Wonosari, Ketua BPD, Ketua LKMD, Ketua LPTQ, Ketua Panitia, dan Babinsa Desa Wonosari.

Akhir acara ditutup dengan pengumuman pemenang masing-masing cabang perlombaan dan pembagian hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang saku.

Tampak hadir Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Indra Wahyudi, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Ketua LPTQ, Arfi Yon Asri, Ketua Panitia, Herman Nur, Ketua TP-PKK, Nuriza, Kepala Kewilayahan, Ketua RT/RW.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*