MALAM PEMBUKAAN MTQ KE-26 DESA WONOSARI MERIAH

WONOSARI – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis Tahun 2018, Sabtu (17/11/2018), berlangsung meriah. Kegiatan berpusat di Halaman Masjid Al-Manar RW.002 Dusun Tanjung Sari (Wonosari Tengah) Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

Pembukaan MTQ yang ke-26 ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh qoriah tingkat internasional, Yossi Oktariani, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Ketua LKMD, Muhammad Kusmayadi dan selanjutnya laporan pertanggungjawaban kegiatan oleh Ketua Pelaksana, Herman Nur, SE.

Dilaporkan oleh Herman Nur bahwa pelaksanaan MTQ ke-26 tahun 2018 ini diikuti oleh 149 orang peserta dengan rincian 82 peserta cabang tilawatil qur’an, 24 peserta untuk cabang Syarhil qur’an, 24 peserta untuk Fahmil qur’an, 10 peserta cabang Khattil Qur’an dan 9 peserta untuk cabang Hifzil Qur’an. Adapun sumber dana yang digunakan yaitu Anggaran Dana Desa dan sumbangan para donatur.

Disampaikan juga oleh beliau MTQ ini merupakan kegiatan MTQ yang ke-5 dari 5 Dusun yang ada di Desa Wonosari. ini merupakan putaran terakhir kegiatan MTQ di Desa Wonosari. Tahun ini akan diadakan pencabutan undi kembali untuk menentukan Dusun mana yang akan melaksanakan MTQ untuk tahun depan dan 5 tahun berikutnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Bengkalis, Rafli Kurniawan mengharap untuk tidak menjadikan kegiatan MTQ ini hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, namun jadikan kegiatan ini sebagai wadah dalam mensyiarkan Agama Islam khusunya dalam meningkatkan rasa cinta kepada Alqur’an.

Sebelumnya, Kepala Desa Wonosari menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Desa Wonosari selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya, seperti peserta dan cabang yang dilombakan. Ini membuktikan Desa Wonosari masih peduli terhadap kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami.

“terimaksih kepada para orang tua yang telah mengirimkan anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan MTQ, dengan mengikutsertakan putra putrinya dalm kegiatan perlombaan, ini merupakan perwujudan dari rasa cinta kepada kitab auci Alqur’an dan sebagai pengakuan kita dengan menjadikan Alqur’an sebagai pedoman hidup, semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi benteng bagi anak-anak kita terhadap perkembangan zaman yang sangat memperihatinkan,” jelas suswanto.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh beliau untuk panitia, para donatur seluruh warga dan pihak yang terkait dalam pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung beberapa hari kedepan atas bantuan materil maupun non materil.

Malam pembukaan bertambah semarak dengan ditampilkannya berbagai kesenian bernuansa islami seperti kesenian rebanna, tari persembahan, tari saman dan menyanyikan lagu mars MTQ oleh pemudi RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Acara dibuka secara resmi ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Sekretaris Camat Bengkalis didampingi, Kepala Desa Wonosari, Sekretaris LPTQ Kabupaten Bengkalis, Ketua LPTQ Desa Wonosari, Ketua Panitia Pelaksana, Ketua BPD Desa Wonosari, Babhinsa Desa Wonosari, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*