DANRAMIL 01/BENGKALIS SOSIALISASIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MASYARAKAT DESA WONOSARI

WONOSARI – Komandan Rayon Militer 01/Bengkalis menggelar silaturrahmi bersama elemen masyarakat yang dirangkai dengan sosialsiasi wawasan kebangsaan di ruangan Kantor Desa Wonosari, Jalan HR. Soebrantas RT.003 RW.001 Dusun Timur Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Danramil 01/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan, Babinsa Desa Wonosari, Serda Mustaqim, Bhabinkamtibmas Desa Wonosari, Bripka Novrizal Sumantri dengan didampingi Brigadir Rolly. S, Kaur Kemasyarakatan, Rusbaini, Kepala Kewilayahan Desa Wonosari, serta tokoh masyarakat.

Dalam materinya, Danramil 01/Bengkalis, Mayor Arm Bismi Tambunan, menyampaikan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi generasi muda sebagai tulang punggung bangsa yang kelak akan memimpin negeri dan bangsa tercinta ini.

Dikatakannya, masyarakat harus mempelajari kembali bagaimana perlakuan yang baik dan benar terhadap simbol negara, nilai-nilai wawasan kebangsaan, serta membangun karakter bangsa sesuai dengan landasan, nilai luhur pancasila, dan meningkatkan nilai-nilai agama sebagai pedoman hidup.

Tambahnya, semua komponen masyarakat harus menyadari, mulai dari diri sendiri, orang tua, sekolah dan masyarakat secara bersama-sama, bekerjasama membangun karakter individu anak bangsa. Karena itu, peran orang tua sangat dominan dan menentukan dalam menanamkan dasar pembentukan karakter anak demi kemajuan bangsa dan Negara di masa akan datang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*