PPS DESA WONOSARI HIMBAU WARGA PERIKSA DATA DPT

WONOSARI – Panitia Pemungutan Suara Desa Wonosari menghimbau warga untuk memeriksa data di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019 mulai tanggal 1-28 Oktober 2018. DPT dapat dilihat di papan pengumuman Kantor Desa Wonosari.

Pemeriksaan data ini guna menyuarakan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) yang tertuang dalam Surat Ketua KPU RI Nomor: 1099/PL.02.1-SD/01/KPU/IX/2018 perihal Penyempurnaan DPTHP-1 Pemilu Tahun 2019.

“Gerakan ini melayani tanggapan masyarakat untuk pemilih yang tidak memenuhi syarat seperti pemilih ganda dan pemilih meninggal dunia, adanya perubahan/perbaikan elemen data pemilih yang keliru, dan pemilih yang sudah memenuhi syarat namun belum terdaftar dalam DPT,” jelas Tulus Wijaya, anggota PPS Desa Wonosari.

Tambahnya, “Bagi warga yang datanya tidak sesuai dengan DPT yang telah dikeluarkan KPU Bengkalis bisa melaporkan ke Kantor Sekretariat PPS di Kantor Desa Wonosari atau bisa menghubungi anggota PPS dan Sekretariat PPS Desa Wonosari dengan melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan