PEMDES WONOSARI GELAR SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan pada Kamis (27/9/2018) pukul 14.00 WIB di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Danramil 01/Bengkalis, Mayor Infantri Irwan, Wakil Ketua I DPD Kabupaten Bengkalis, Dendy Ariandi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wonosari, Mustaqim, Kepala Seksi, Kepala Kewilayahan, Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat, dan kader PKK.

Kepala Desa Wonosari menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rasa kebangsaan terhadap NKRI.

“Perbedaan itu menjadikan kita satu, kita tidak ingin di Desa Wonosari terdapat paham-paham yang merusak keutuhan NKRI kita,” jelasnya.

Hal serupa diungkapkan Mayor Infantri Irwan, “Kita harus membangun kembali persatuan dan kesatuan bangsa serta jiwa nasionalisme, salah satunya dengan memfilter masuknya budaya asing”.

Menurutnya, “Semua pihak harus bersama-sama melakukan pengawasan dan pembinaan terutama terhadap remaja untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan”.

Wakil Ketua I DPD KNPI Kabupaten Bengkalis,  mengatakan bahwa membentuk akhlak dan norma itu berawal dari keluarga, kemudian dilanjutkan ke sekolah dan lingkungan.

Tambahnya, “Kesadaran sosial dipengaruhi lingkungan sosial, sehingga peran keluarga sangat besar dalam mendidik para remaja agar tidak mudah terjerumus dengan prilaku yang tidak baik”.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan