PEMDES WONOSARI GELAR SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA, KAMTIBMAS, DAN PAHAM RADIKALISME

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar sosialisasi bahaya narkoba, kamtibmas, dan paham radikalisme pada Jum’at (21/9/2018) di Gedung Serba Guna, Jalan Wonosari Tengah RT.001 RW.002 Dusun Tanjung Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Ketua TP-PKK, Nuriza, Kepala Urusan, Kepala Seksi, Kepala Kewilayahan, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Pemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan masyarakat lainnya.

Kegiatan yang didominasi para pemuda ini memaparkan tentang jenis zat-zat adiktif, karakteristik pengguna, bahaya penggunaan, serta peran keluarga dan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi hal ini.

“Narkoba jika digunakan berulang-ulang akan mempengaruhi kondisi kejiwaan,” ungkap dr. Mariatul Qibtiyah, Dokter Umum di UPT Puskesmas Bengkalis.

Senada dengan hal tersebut, Kapolsek Bengkalis, AKP Maitertika menegaskan bahwa apapun permasalahan yang kita miliki, kita harus menyikapi dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada agama sehingga kita tidak terjerumus kepada bahaya narkoba dan perilaku tidak baik lainnya.

Tambahnya, “Jangan malu dan gengsi menolak ajakan teman-teman untuk menggunakan narkoba”.

Kepala Desa Wonosari, Suswanto, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama meningkatkan kepedulian untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal seperti ini terjadi di lingkungan Desa Wonosari dan sekitarnya.

“Kita tidak boleh toleransi terhadap hal ini,” tegasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan