SEMPENA TAHUN BARU HIJRIYAH, PEMDES WONOSARI GELAR TABLIGH AKBAR

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari menggelar tabligh akbar sempena Tahun Baru Hijriyah pada Rabu (19/9/2018) pukul 20.00 WIB di Masjid At Taufiq, Jalan Wonosari Barat RT. 001 RW. 005 Dusun Antar Sari.

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Ketua BPD, H. Maryanto, Ketua LKMD, Mohd. Kusmayadi, Ketua TP-PKK, Nuriza, Pengurus Masjid, Kepala Kewilayahan, Ketua RT, Ketua RW, tokoh agama, anggota Majlis Ta’lim, dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan peringatan yang diadakan setiap tahunnya secara bergilir di Desa Wonosari dan dianggarkan oleh ADD,” Ujar Afri Yon Asri, Ketua panitia kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Wonosari juga berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ustadz H. Novri Naldi Sapni. “Peringatan Tahun Baru Muharram ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk berhijrah agar kehidupan kita ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, seorang muslim yang baik itu, akan selalu bersabar jika ditimpa musibah dan bersyukur terhadap apapun nikmat yang telah Allah berikan.

“Kalau ditimpa musibah itu artinya Allah sayang sama kita karena orang-orang yang beriman jika diberikan peringatan seperti itu maka akan ada hikmah dibaliknya,” jelasnya.

Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Meski diguyur hujan, namun tidak menyurutkan antusias masyarakat dalam mengikuti tabligh akbar.

Dalam kegiatan ini sekaligus diumumkan nama-nama pemenang dari perlombaan Pekan Muharram yang diadakan pada 15-16 September 2018 lalu.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan