TP-PKK KECAMATAN BENGKALIS MONITORING PKK DESA WONOSARI

WONOSARI – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan Bengkalis melakukan monitoring terhadap Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Desa Wonosari pada Rabu (29/8/2018) di ruangan Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pokja III Kecamatan Bengkalis, H. Eli Syamsi, Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, beserta anggota PKK lainnya.

H. Eli Syamsi memonitoring program dasawisma yang berupa pendataan lengkap tentang keluarga dan perlombaan Hatinya PKK yang diadakan dalam 3 (tiga) bulan ke depan.

Hatinya PKK (halaman asri teratur indah dan nyaman) merupakan suatu gerakan masyarakat implementasinya dengan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/keras minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

“Pengurus PKK dan kelompok dasawisma sangat berperan penting dalam mewujudkan Hatinya PKK,” ujar H. Eli Syamsi.

Tambahnya, “Selain TOGA, Hatinya PKK akan terwujud dengan dengan baik jika didukung dengan tanaman produktif seperti pohon manggis, pohon kelapa, dan sebagainya”.

Ketua TP-PKK Desa Wonosari, Nuriza, mengatakan bahwa Ibu RT dan kelompok dasawisma harus bekerjasama dan kompak agar setiap kegiatan berjalan lancar dengan hasil semaksimal mungkin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan