PUSKESMAS BENGKALIS KUNJUNGI PASIEN GANGGUAN JIWA DI WONOSARI

WONOSARI – Puskesmas Bengkalis melakukan kunjungan kepada beberapa pasien yang mengalami gangguan kejiwaan di Desa Wonosari pada Selasa (28/8/2018).

Kunjungan ini dihadiri oleh Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi, Kepala Kewilayahan Mekar Sari, Darman, Dokter Umum Puskesmas Bengkalis, dr. Indra Wahyu, Perawat Puskesmas Bengkalis, Berliana Fransiska, Staff Dinas Sosial, Yenti Triana, Linmas Desa, Ketua RT setempat, anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis beserta warga sekitar.

“Kunjungan ini bertujuan untuk mendeteksi dini gangguan jiwa dengan mengkaji riwayat penyakit pasien guna menentukan tindakan medis apa yang diperlukan pasien,” jelas Berliana Fransiska.

Tambahnya, “Hubungan lintas sektor antara Puskesmas, Pemerintah Desa, Satpol PP, dan Dinas Sosial harus terjalin untuk membantu jika terjadi kendala dalam penanganan pasien, seperti kendala rujukan ke Rumah Sakit Jiwa”.

dr. Indra Wahyu mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat diperlukan untuk melihat terlebih dahulu kondisi pasien agar penanganan terhadap pasien lebih tepat sasaran.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Apapun tindakan medis yang kita lakukan, peran serta keluarga sangat penting dalam membantu kesembuhan pasien,” tegasnya.

Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi, yang berada di lokasi juga mengatakan bahwa Pemerintah Desa Wonosari siap membantu pasien dalam melengkapi berkas-berkas administrasi yang dibutuhkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan