SHOLAT IDUL ADHA DI DESA WONOSARI

WONOSARI-Seluruh umat muslim di Desa Wonosari melaksanakan sholat Ied Hari Raya Idul Adha 1439 H pada Rabu (22/08/2018) pagi berlangsung khidmat dan khusuk. Sholat dilaksanakan di masjid-masjid yang ada dilingkungan Desa Wonosari.

Sholat ied dilaksanakan pukul 7.45 wib yang kemudian dulanjutkan dengan khutbah idul adha. Seperti pada Masjid Al-Isti’da, masjid yang beralamat dijalan HR.Soebrantas Dusun Timursari, Wonosari bagian Timur dipenuhi oleh masyarakat setempat maupun dari tempat lain untuk melasanakan sholat ied berjamaah. Dalam hal ini Ustadz Ariyanto berlaku sebagai imam dan Ustadz H. Delfa Hariadi yang telah ditunjuk oleh pengurus masjid tersebut menjalanakan dengan baik.

Begitu juga dengan Masjid Almulihun yang berada dijalan Almuslihun Dusun Muktisari, tampak masyarakat memadati bagian dalam dan halaman masjid untuk melaksanakan sholat ied berjamaah. H. Soedarwito ditunjuk sebagai imam memimpin sholat dengan khusyuk dan khidmad. Sementara H. Maryanto ditujuk sebagai khatib untuk menyampaikan khutbah ied. Dalam khutbahnya H.Maryanto menyampaikan sekilas tentang peristiwa bersejarah Nabi Ibrahim yang diperintah oleh Allah untuk mengiorbankan anaknya, Ismail yang akhirnya di ganti dengan seekor kibas.

Bergeser bagian tengan Desa Wonosari, Dusun Tanjung Sari, masyarakatnya melakukan sholat ied adha di Masjid Al-Manar. Sama dengan masjid-masjid lainnya masyarakat tampak memadati ruang dan halaman masjid. Adapun yang bertugas menjadi Imam yaitu Ispandi, S.Ag dan Khatib yaitu Arwani, S.Ag. Pada kesempatan ini Kepala Desa Wonosari, Suswanto melaksanakan Sholat Ied di MAsjid Al-Manar.

Bagian Barat Desa Wonosari ada Masjid At-Taufiq Dusun Antar Sari dan Masjid Munawwaratul Jayyidah Dusun Mekar sari. Masji At-Taufiq menujuk Ustadz Arpi Yon Arsi, SE selaku Imam dan Ustadz Khoiri, S.SY, MH selaku Khatib pada hari itu. sementara Masjid Munawwaratul Jayyidah yang bertugas sebagai imam adalah Ustadz Drs. Sumarji dan Khatib Ustadz Kasdinik.

Sholat idul adha yang dilaksanakan hanya setahun sekali ini adalah momen yang luar biasa. selain pahala sunnah yang didapat, ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi bagi setiap masyarakat.

Setelah seluruh rangkaian sholat ied dilaksanakan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksnakan di masing-masing masjid di lingkungan Desa Wonosari.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan