BIDAN DESA BERIKAN OBAT CACING SECARA MASSAL KEPADA MURID SDN 024

WONOSARI – Bidan Desa Wonosari mewakili UPT Puskesmas Bengkalis memberikan obat cacing kepada seluruh murid SDN 024 pada Senin (13/8/2018) di Gedung Sekolah SDN 024, Jalan Wonosari Barat, Dusun Mekar Sari.

Pemberian obat cacing ini dilakukan oleh Bidan Desa Wonosari, Yusdierny dan Siti Aisyah serta didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 024 dan guru wali kelas.

Murid-murid yang dalam kondisi sehat, secara bersama-sama meminum obat cacing dengan didampingi Bidan Desa dan guru wali kelasnya, dan dianjurkan untuk langsung meminum air putih. Dan untuk anak-anak yang sakit, obat cacing tetap diberikan untuk dapat diminum saat anak sudah sehat.

“Obat cacing hanya kami berikan kepada murid yang telah mendapatkan persetujuan dari orang tuanya,” ujar Yusdierny.

Tambahnya, “Kasihan jika anak-anak harus mengalami cacingan karena cacing akan meresap gizi makanan pada anak sehingga menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak”.

Untuk murid kelas 1 (satu), Bidan Desa tidak hanya memberikan obat cacing namun juga melakukan penjaringan dengan memeriksa tinggi serta berat badan, gigi, lidah, mata, telinga, dan perut.

“Selalu jaga kebersihan diri dan cucilah tangan pakai sabun sebelum makan serta konsumsi obat cacing setiap 6 (enam) bulan sekali,” pesan Yusdierny.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan