BIDAN DESA BERIKAN OBAT CACING DAN VITAMIN A SECARA MASSAL

WONOSARI – Bidan Desa Wonosari mewakili UPT Puskesmas Bengkalis memberikan obat cacing dan vitamin A kepada murid PAUD pada Selasa (14/8/2018) di Paud Auliya dan Paud Muara Kasih.

Pemberian obat cacing dilakukan oleh Bidan Desa Wonosari, Yusdierny dan Siti Aisyah serta didampingi oleh para guru PAUD.

Pemberian obat cacing ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit Kecacingan dan Vitamin A untuk kesehatan mata anak agar tidak menghambat pertumbuhan dan perkembangannya. Anak-anak juga dianjurkan untuk sarapan pagi terlebih dahulu dan membawa air mimum.

Murid-murid yang dalam kondisi sehat, secara bersama-sama meminum obat cacing dengan didampingi Bidan Desa dan para gurunya, dan dianjurkan untuk langsung meminum air putih. Namun, vitamin A diberikan kepada anak-anak untuk di bawa pulang.

“Kita berikan anak-anak vitamin A untuk diminum dirumah untuk menjaga rentang waktu anak dalam mengonsumsi obat,” jelas Yusdierny.

Sebelum memulai pemberian obat cacing dan vitamin A, Yusdierny menjelaskan kepada anak-anak tentang pentingnya pemberian obat tersebut dan pentingnya menjaga kesehatan diri.

“Selalu jaga kebersihan diri dan cucilah tangan pakai sabun sebelum makan serta konsumsi obat cacing setiap 6 (enam) bulan sekali,” pesan Yusdierny.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan