SEKOLAH DI DESA WONOSARI IKUTI IMUNISASI MR

WONOSARI – Dinas Kesehatan telah melakukan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada para murid di sejumlah sekolah di Desa Wonosari pada Rabu (1/8/2018).

Campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran napas yang disebabkan oleh virus campak dan rubella. Campak dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan kematian. Sedangkan rubella biasanya penyakit ringan pada anak, akan tetapi bisa menulari ibu hamil pada trimester pertama awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecelakaan pada bayi yang dilahirkan.

Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyakit Campak dan Rubella terhadap anak anak pada umur 9 bulan sampai 15 tahun.

Seperti halnya di SDN 024, Jalan Wonosari Barat Dusun Mekar Sari, pelaksanaan imunisasi dilakukan oleh Bidan Desa Wonosari, Yusdierny dan Siti Aisyah. Pelaksanaan imunisasi berjalan lancar, meski terdapat beberapa anak yang tidak ikut dalam program ini.

“Kita hanya menjalankan perintah dari pusat namun bagi orang tua yang keberatan tidak apa apa atau tidak dipaksakan akan tetapi kita tetap sarankan agar orang tua membawa anaknya ke Puskesmas terdekat agar kesehatan anak dapat terawat,” terang Yusdierny.

Ditemui di ruangan kerjanya, Kepala Desa Wonosari berharap agar anak-anak yang mengikuti program imunisasi MR ini dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan terhindar dari segala dampak dan resiko campak & rubella MR.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan