PEMDES WONOSARI ADAKAN PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR PEMERINTAHAN DESA

WONOSARI – Pemerintah Desa Wonosari mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa pada Selasa (24/7/2018) pukul 09.00 WIB di ruangan Kantor Desa Wonosari.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Wonosari, Suswanto, Sekretaris Desa, Wahyu Tri Cahyadi, Kepala Kewilayahan, Kepala Urusan, Kepala Seksi, dan Staff.

Materi pertama adalah pengelolaan dana desa berdasarkan peraturan yang berlaku yang disampaikan Basma Hairani, Kasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis.

“Pemerintah Desa harus memaksimalkan penggunaan dana desa sesuai peraturan yang berlaku agar Desa bisa mandiri dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” jelas Basma Hairani.

Materi dilanjutkan dengan pemaparan tugas dan fungsi perangkat Desa agar setiap aparatur lebih memahami lagi apa tugas dan fungsi masing-masing dalam menjalankan pemerintahan di Desa.

Kepala Desa Wonosari berharap dengan adanya pelatihan ini maka perangkat desa dapat mengaplikasikan informasi dan ilmu yang disampaikan demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan Desa Wonosari yang lebih baik lagi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan