KUNJUNGAN TIM INSPEKTORAT KABUPATEN BENGKALIS DI DESA WONOSARI

WONOSARI – Tim Inspektorat Bengkalis melakukan kunjungan di Desa Wonosari pada Senin (23/7/2018) di Kantor Desa Wonosari.

Kunjungan tersebut untuk mewawancarai Kepala Desa Wonosari sebagai stakeholder Inspektorat dalam mendukung penilaian maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Kabupaten Bengkalis menuju level 3 (tiga).

Persoalan yang dipertanyakan dalam wawancara tersebut adalah tentang ketersediaan saluran informasi dan komunikasi yang terbuka dan efektif serta kode etik yang dikomunikasikan dengan stakeholder dari pihak Inspektorat Kabupaten Bengkalis.

“Dalam hal ini Kepala Desa Wonosari dipilih menjadi stakeholder Inspektorat disebabkan Desa Wonosari selalu bermitra dengan Inspektorat Kabupaten Bengkalis terkait kegiatan-kegiatan yang menyangkut penggunaan dana desa seperti dialog khusus pengawasan keuangan desa bersama BPKP yang ditayangkan TVRI Stasiun Riau pada Rabu, 10 Mei 2017 lalu,” jelas Irwan Kurniawan, Asesor SPIP Inspektorat Kabupaten Bengkalis.

Kepala Desa Wonosari sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Instansi pemerintah harus memiliki informasi yang relevan dan dapat diandalkan baik informasi keuangan maupun non-keuangan agar tercipta lingkungan pengendalian yang menimbulkan perilaku positif dan kondusif bagi pemerintahan khususnya pemerintahan desa.”

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan